Kamis, 26 Februari 2009

Kapan Kita Sakit ..... Kapan Kita Sembuh/Pulih

IMANKU SAKIT

Imanku sakit....... ..saat aku menjadi lesu dan jenuh
Imanku sakit....... ..saat aku menjadi tak berdaya
Imanku sakit....... ..saat semangatku pudar
Imanku sakit....... ..saat kasihku mulai luntur
Imanku sakit....... ..saat aku menjadi munafik
Imanku sakit....... ..saat aku salah menaruh harapan dan kurang pengharapan
Imanku sakit....... ..saat aku mengandalkan kekuatanku sendiri
Imanku sakit....... ..saat aku terlalu berfokus pada diri sendiri
Imanku sakit....... ..saat aku menjadi kuatir dan takut
Imanku sakit....... ..saat aku membiarkan diriku terus tertekan
Imanku sakit....... ..saat aku melupakan Tuhan
Imanku sakit....... ..saat aku jatuh dalam dosa & pencobaan
Imanku sakit....... ..saat tak ada ucapan syukur
Imanku sakit....... ..saat aku tidak mengampuni
Imanku sakit....... ..saat aku mengecewakan hati Tuhan
Imanku sakit....... ..saat tak ada Firman Tuhan & Doa
Imanku sakit....... ..saat iman percayaku menjadi kendor & goyah

TETAPI......

Imanku sembuh....
Imanku pulih....
Imanku dibaharui... .
Imanku bangkit....
Imanku kuat....
dan Imanku bertumbuh... .

Saat aku tetap tinggal dekat dengan Tuhan
(Mazmur 73 : 28 - "Tetapi aku, aku suka dekat pada Allah; aku menaruh tempat perlindunganku pada Tuhan ALLAH, supaya dapat menceritakan segala pekerjaan-Nya.")

Saat aku tetap dan terus menanti-nantikan Tuhan
(Yesaya 40 : 29 - 31 - "Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.")

Saat aku hidup dalam Firman Tuhan
(Roma 10 : 8 - "Tetapi apakah katanya? Ini: ''Firman itu dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu.'' Itulah firman iman, yang kami beritakan.")

Saat aku hidup dalam Doa & Ucapan Syukur
(Kolose 4 : 2 - "Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.")

Kolose 2 : 6 - 7
"Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur."

Saat aku hidup dalam kekudusan
(I Tesalonika 4 : 7 - "Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus.")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar