Senin, 13 April 2009

Selamat Paskah

Kristus datang bukan untuk meningkatkan penderitaan manusia, dan juga bukan datang untuk mengajarkan bagaimana caranya untuk menderita, tapi Kristus datang untuk memberi makna atas penderitaan.

Bagi orang-orang lain
Yang menolak undangan dan tawaran rahmat Allah oleh Kristus juga mengalami penderitaan, tapi mereka belajar bagaimana caranya menghindari penderitaan, mereka tidak memaknai apa arti penderitaan, sebab mereka tidak mempercayakan dirinya kepada kebenaran yang hanya dalam Kristus Yesus yang menderita untuk dosa-dosa manusia. Dan pada akhirnya juga mereka yang menolak rahmat Allah up Yesus Kristus akan mati binasa di kubur, tapi mereka mati untuk selama-lamanya sambil menanti di alam kubur ! Kita patut mewartaka kabar gembira ini supaya mereka juga boleh percaya dan mengubah pikirannya, sehingga mereka tidak lagi berpikir seperti manusia berpikir tetapi seperti Tuhan berpikir !

Tapi Yesus menderita, mati, bangkit dan hidup kembali, dan mengumumkan bahwa maut sudah berakhir dan sudah dikalahkan. Sebab jika Kristus sungguh tidak bangkit, maka sia-sialah pemberitaan injil, dan sia-sialah iman kita (1 kor 15:14).

Demikianlah iman kita dapat berdiri teguh, sebab iman kita tidak didasari oleh pengajaran orang yang mati, tetapi oleh Allah yang hidup, yakni Yesus Kristus, putera Allah yang menjelma menjadi manusia, menderita mati dan bangkit kembali untuk menguasai dosa dan maut dan hidup selama-lamanya!
Sebab kematiannya
Adalah kematian terhadap dosa-dosa manusia, satu kali mati dan untuk selama-lamanya, dan kehidupannya adalah kehidupan bagi Allah. Sebab upah dosa adalah maut; tetapi kasih karunia Allah adalah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Yesus berfirman :
"Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepadaKu, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan percaya kepadaKu, tidak akan mati selama-lamanya. (yoh 11:25-26).

Paskah berlanjut :
Kristus akan datang kembali, ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan memandang dia, juga mereka yang telah menikam dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi dia. Amin. Datanglah ya Yesus untuk menyelesaikan kerajaanmu. Kami sungguh rindu akan kedatangan-mu, datanglah... Datanglah segera! Maranatha ! (why 1:7;22:20b)

Selamat paskah dan semoga sukacita paskah selalu beserta kita dan bertumbuh dalam iman yang menyala-nyala. Alleluia! Alleluia!
By, Eddy Tg (Metamorphe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar